Pernyataan Sikap Indonesian Youth Revolution (IYR) terhadap Peristiwa Bom JW Marriott-Ritz Carlton


18 Juli 2009 jam 0:20

BalasKami, pemuda Indonesia, yang tergabung dalam Indonesian Youth Revolution, sangat menyesalkan dan mengutuk keras peristiwa bom JW Marriott-Ritz Carlton. Kami juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban peristiwa ini.

 

Indonesian Youth Revolution (IYR), merupakan gerakan moral, budaya, dan spriritual yang sepenuhnya tunduk pada asas Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila yang anggotanya terdiri dari pemuda yang memiliki latar belakang berbeda dalam suku, ras, kepercayaan, agama, profesi, dan pendidikan. IYR lahir dari kepedulian dan kegelisahan pemuda Indonesia akan ancaman perpecahan Indonesia. IYR akan terus-menerus mengingatkan anak-anak bangsa dan Pemerintah Republik Indonesia akan pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari anasir-anasir yang ingin mengubah landasan negara kita.

 

Apapun alasan dari pemboman tersebut, kekerasan bukanlah solusi. Kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru. Siapapun pelakunya, ia bukanlah putra bangsa yang peduli terhadap bangsa dan negara. Ia bukanlah orang beragama. Kepedulian terhadap bangsa seharusnya diwujudkan melalui tindakan yang damai dan membangun. Cukup sudah bangsa ini menderita akibat kekerasan-kekerasan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh orang-orang yang mengaku beragama.

 

Kami mengharapkan pemerintah dan aparat dapat segera menuntaskan kasus ini. Dan dari elit politik maupun pemuka agama, kami menghimbau bahwa kepentingan bangsa dan negara diutamakan di atas segalanya. Kepentingan politis dan ekonomi sempit, tidak boleh mengoyak Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Kepada para pelaku pemboman JW Marriot-Ritz Carlton, kami menyampaikan bahwa bangsa Indonesia tidak akan pernah takut dan tunduk dengan aksi terorisme. Indonesia tidak akan kalah dengan kekerasan. Kami akan terus berjuang melaksanakan cita-cita founding fathers yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 dengan cara-cara damai. Indonesia damai dalam spirit Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

 

Indonesia Jaya!

 

 

Jakarta, 17 Juli 2009

 

 

Haryadi (085 6265 0699)

Koordinator Indonesia Youth Revolution

 

 

Website : http://indonesianyouth.org/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: