Siaran Pers National Integration Movement tentang Pemboman di Hotel Marriott-Ritz Carlton


17 Juli 2009 at 11:21pm

 

Salam Indonesia,

 

Untuk kesekian kalinya, Indonesia dipilih menjadi lokasi teror pengeboman dari pihak-pihak politik global maupun lokal yang selalu menggunakan cara-cara kekerasan dengan memanfaatkan isu-isu politik dan agama dalam menggalang dukungan dan memaksakan penyampaian pesan-pesan maupun tujuan mereka kepada publik.

 

National Integration Movement (NIM) mengutuk tindakan biadab yang tak berperikemanusiaan ini yang terjadi di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot di kompleks Mega Kuningan, Jakarta pada tanggal 17 Juli 2009. Insiden ini telah menimbulkan korban jiwa, korban luka, dan materi, serta merusak citra Indonesia di mata dunia internasional.

 

Namun demikian, NIM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpancing oleh ajakan dan isu-isu yang tidak jelas, serta tidak kalah dalam perlawanan terhadap kekerasan dan teror yang sedang menghantui negara kita saat ini.

 

NIM menghimbau dan mendukung pemerintah RI untuk mengambil tindakan tegas dan tanpa ragu untuk mengganjar para antek-antek radikal dan garis keras yang sudah ada di mana-mana, termasuk mereka yang sudah berada di dalam institusi negara dan pemerintahan sendiri yang mempunyai agenda politik jangka pendek dan jangka panjang yang ingin diraih lewat tekanan teror ini. Karena, bila teror kekerasan serupa yang telah berulang kali terjadi tidak mendapat penanganan dengan cepat, berani dan tegas hingga ke-akar-akar-nya maka hal ini sangat dikhawatirkan dapat mengakibatkan perpecahan bangsa.

 

Komitmen teguh pada konstitusi negara dan ketidakgentaran terhadap teror kekerasan semacam ini sangat diharapkan dari sikap Pemerintah dan masyarakat Indonesia. Stop Kekerasan atas nama maupun alasan apapun demi terwujudnya Indonesia Jaya!

 

Sembah Bhakti Bagimu Ibu Pertiwi

 

Jakarta, 17 Juli 2009

 

Dr. Wayan Sayoga (0811398363)

Direktur Eksekutif NIM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: