Gosip Adalah Neraka


Sumber FB Bapak Marhento Wintolo.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150300202900445#!/note.php?note_id=10150312293830445

Semoga virus kesadaran yang dibawa Bapak Marhento Wintolo bisa menyebar ke seluruh persada Indonesia.

Ath Thur ayat 12-14 menjelaskan bahwa “orang-orang yang asyik dalam percakapan tiada berguna” maksudnya para gossipmongers, pembual, banyak bicara tiada bekerja, no action talk only – mereka adalah pelaku kekerasan. Oleh karena itu mereka menghasilkan kekerasan juga.

Gossip adalah neraka. Bicara yang benar. Sementara itu seperti yang dijelaskan dalam ayat 23, tidak gosip, tidak berbincang tanpa faedah adalah surga. Selama ini kita hidup di mana? Di surga atau di neraka? Kita berbicara yang berfaedah atau yang tidak berfaedah? Nabi Isa pun pernah berkata bahwasanya apa yan g keluar dari mulut (ucapan) lebih penting daripada apa yang masuk ke dalam mulut (makanan).

Dunia ini menjadi neraka bagi mereka yang banyak bicara dan sedikit bekerja. Dan, surga bagi mereka yang sedikit bicara banyak bekerja. Jadi pilihan di tangan kita mau hidup di mana, mau menjadi penghuni surga atau penghuni neraka? Makanan adalah urusan 3 chakra pertama, ucapan adalah urusan 3 chakra terakhir. Di tengah adalah chakra keempat. Chakra cinta. Ketika cinta mengalir ke bawah sebagai rasa emosi, dan napsu, kemudian bergabung dengan 3 chakra di bawah, maka kita hidup dalam neraka. Ketika cinta berubah menjadi rasa segala rasa atau bhava, bukan emosi, bukan passion, bukan napsu, bukan rasa biasa – maka kita hidup dalam surga.

Intinya: tangan yang berkarya jauh lebih penting dan baik daripada mulut yang bercuap saja. Bicara secukupnya, dan yang berfaedah. Hindari gosip yang tidak berguna. Dan selanjutnya berkaryalah. Maka, kau dapat mewujudkan surga dunia…..

Ath Thur ayat 12-14: (yaitu) orang-orang yang bermain-main dalam kebatilan, pada hari mereka didorong ke neraka Jahannam dengan sekuat-kuatnya. (Dikatakan kepada mereka): “Inilah neraka yang dahulu kamu selalu mendustakannya “.

Ath Thur ayat 23: Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak (menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: