Be Joyful And Share Your Joy With Others Always, Sifat Seorang Panembah Yang Senantiasa Berkesadaran Ilahi


Sumber FB Bapak Marhento Wintolo

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150308328245445#!/note.php?note_id=10150327173670445

Mazmur 43:4 menjelaskan sifat Allah, atau sifat kita yang terdekat dengan sifat ilahi adalah “sukacita” dan “kegembiraan”. Ibarat 2 sisi kepingan uang logam. Dimana ada sukacita, ada keceriaan, ada joy – disana ada kebahagiaan, kegembiraan, happiness. Kemudian kepingan uang itu, joy dan happiness itu digunakan dalam Pasar Dunia untuk membeli dan menjual apa? Rasa Syukur “dengan kecapi”. Bukan sekedar mensyukuri dalam hati, tapi melibatkan seluruh pribadi kita, panca indera kita, persepsi kita, pikiran kita – semuanya – untuk menyampaikan rasa syukur itu.

Menyanyi dan menari di tengah Pasar Dunia seperti sufi Rumi. Merayakan hidup seperti Krishna. Awan pengalaman suka dan duka tidak bertahan lama, mereka tidak dapat menutupi langit “cita” kita untuk selamanya. Sesungguhnya kata sukacita pun tidak tepat untuk menggambarkan keadaan langit jiwa, langit kesadaran yang tidak pernah ditutup oleh awan. Keadaan jiwa yang penuh sukacita itu adalah keadaan ceria, keadan cerah-ceria. Awan pengalaman tidak dapat menutupi langit keceraan.

Inilah keadaan jiwa dimana Allah menjadi nyata, dimana kehadiran-Nya menjadi jelas. Memang Ia Maha Hadir. Di balik awan gelap pun sesungguhnya hanyalah Dia yang ada. Tapi dalam keadaan ceria dan bahagia Ia “tampak” jelas. Sebab itu, Be Joyful and Share Your Joy with Others Always, itulah sifat seorang panembah yang senantiasa berkesadaran ilahi. Maha Besar Allah, Maha Suci Gusti hari ini pun kita buktikan betapa seorang panembah tidak terpengaruh oleh awan yang berlalu. Hari ini pun kita menyaksikan kehadiran Allah, amin.

Mazmur 43:4: Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: