Track Record Para Hakim Agung dalam Kasasi Putusan Bebas Anand Krishna


Zaharuddin Utama: menyatakan Prita Mulyasari bersalah dan menghukum 6 bulan penjara serta  menghukum Rasminah dalam kasus pencurian 6 piring dengan hukuman 130 hari penjara; dan berita terakhir diduga menerima suap Rp 1,74 M untuk Bebaskan Misbakhun. http://shnews.co/detile-10716-dua-hakim-agung-diduga-terima-suap-bebaskan-misbakhun.html

 

Achmad Yamanie: bersama Imron Anwari dan Nyak Pha membatalkan hukuman mati terhadap bandar narkotika Hengky Gunawan dengan dalih hukuman mati melanggar HAM. Achmad Yamanie juga bersama Imron Anwari dan Timur Manurung pada tahun 2010 juga pernah membebaskan bandar narkotika jenis sabu-sabu Naga Sariawan Cipto Rimba alias Liong-liong, dari hukuman 17 tahun menjadi hukuman bebas. http://m.tempo.co/read/news/2012/10/18/078436434/MUI-Vonis-Hakim-MA-Dorong-Peredaran-Narkoba

 

Anand Krishna diajukan sidang dengan tuntutan pelecehan seksual di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hakim Ketua Sidang, Hari Sasangka tertangkap basah terlibat affair dengan saksi korban,Shinta Kencana Kheng sehingga Hari Sasangka menjadi hakim non-palu dan dipindahkan ke luar Jawa.

 

Persidanganpun diulang dengan dipimpin oleh hakim Albertina Ho dan dua hakim anggota baru yang memanggil semua saksi dan mendatangi lokasi kejadian. Dan kemudian ternyata tak ada bukti secuil pun yang mendukung tututan jaksa dan oleh Albertina Ho diputus bebas.

 

Tapi 3 oknum Mahkamah Agung: Zaharuddin, Achmad Yamanie dan Sofyan Sitompul mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum. 3 oknum Hakim Agung mengabaikan seluruh fakta persidangan yang dipimpin Albertina Ho yang memberi vonis bebas terhadap Anand Krishna. 3 oknum Hakim Agung tersebut hanya memutuskan dari belakang meja berdasar BAP yang tak terbukti di persidangan.

 

Layak diduga Kasasi 3 Hakim Agung penuh rekayasa. Batalkan Kasasi atas Anand Krishna!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: