apresiasi buku

Damai, Rahmat dan Berkah untuk kita semua,

 

Untuk mengetahui salah satu dari sejumlah karakter seseorang, kita perlu mengetahui apa yang dimakannya dan apa yang dibacanya. Guru telah berkenan memandu, buku apa yang hanya perlu ditelan, dan buku mana yang harus dicerna. Hidup kita tidak lama, kita harus membuat prioritas termasuk dalam membaca buku. Di Samudera Buku yang siap saji di toko-toko buku dan di dunia internet kita perlu membuat prioritas.

Untuk membuat adukan beton yang tangguh masukkan dulu kerikil besar dalam ember, baru dimasukkan kerikil sedang dan akhirnya pasir untuk diaduk dengan semen dan air. Kalau ember sudah dipenuhi pasir lebih dahulu, tidak ada tempat lagi untuk kerikil sedang dan kerikil besar. Kalau kita mengisi hidup kita dengan hal-hal yang remeh, sampai batas umurpun kita belum mendapatkan hal-hal yang utama. Hukum Pareto mengisyaratkan bahwa 20% yang utama menghasilkan 80% hasil keseluruhan.

Berbeda dengan apresiasi buku secara umum yang indah dan terstruktur, kutulis apresiasi ini untuk pribadi. Kucatat pointer-pointer yang mengetuk pintu nurani untuk kuundang masuk kedalam rumahku. Agar krasan dan memberkahi rumahku.

Kupersembahkan Apresiasi Buku ini untuk teman-teman seperjalanan yang telah melangkah ke dalam diri untuk menemukan Guru Sejati. Berkarya dengan Guru Sejati. Dipandu oleh Guru Sejati.

Terima kasih sahabatku para pembaca. Semoga berkenan membuka tulisan dalam kategori Apresiasi Buku serta kategori Secangkir Kopi Kesadaran. Damai, rahmat dan berkah selalu.

 

Desember 2007,

Triwidodo

Iklan

2 Tanggapan

  1. 病 从 口 入, 灾 从 口 出..penyakita masuk melalui mulut, mala petaka keluar dari mulut.
    inilah pepatah cina yg sering aq terima dari ortu.
    persis sama dng karangan bapak.
    good luck.

    • Terima kasih. Sebelum masuk mulut kita diberi kesempatan berpikir lebih dahulu. Sebelum keluar dari mulut kita juga diberi kesempatan berpikir lebih dahulu. menjaga pikiran tetap sehat sangat penting. masukan informasi kepada pikiran pun harus yang sehat. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: